Pengecekan Plagiasi

Pengecekan plagiasi naskah skripsi (laporan tugas akhir) & naskah publikasi dilakukan dengan mengirimkan berkas-berkas persyaratan ke alamat surel (elektro@umm.ac.id) dengan format subjek : NAMA - NIM - Cek Plagiasi.
 
Adapun berkas-berkas persyaratan tersebut adalah :
  1. Kwitansi pembayaran pengecekan plagiasi senilai Rp. 25.000 (Untuk pembayaran pertama dilakukan di Bank BNI / Bank Jatim sesuai Virtual Account dan untuk pembayaran kedua WAJIB dilakukan di Bank Mini Syariah FEB GKB2).
  2. Softfile naskah (skripsi/publikasi) pengecekan berformat dokumen ( .doc / .docx ) dan tidak di-kompres-arsipkan (.zip/.rar)
  3. Softfile naskah skripsi dipisah tiap Bab (Bab 1, Bab 2, ..., Bab 5) dan diberi nomor halaman secara berkelanjutan, serta sesuai dengan ketentuan BAB 5 TATA TULIS SKRIPSI pada Buku Panduan dan Log Book Skripsi
  4. Bukti ACC naskah skripsi dari Dosen Pembimbing
  5. Bukti ACC naskah publikasi dari Koordinator Publikasi (Novendra Setyawan, ST., MT) jika ingin melakukan pengecekan naskah publikasi.

 

Catatan :

  • WAJIB membalas pada subjek surel yang sama (tidak membuat subjek surel baru) setiap kali pengecekan.
  • Pembayaran pertama hanya berlaku untuk 3 kali pengecekkan.
  • Pembayaran kedua berlaku untuk pengecekan ke-4 hingga seterusnya.
  • Setiap pengecekan berkas yang terindikasi KECURANGAN, maka akan dianggap selesai batas pengecekan.
  • Form ACC naskah publikasi dapat diakses melalui tautan berikut ini.
  • Form batas plagiasi dan pengisian hasil cek plagiasi dapat diunduh melalui tautan berikut ini.
  • Pengecekan plagiasi dilakukan setiap hari senin s/d sabtu, pukul 09.00 WIB - 14.00 WIB (khusus hari sabtu, pengecekan dilakukan hingga pukul 11.00 WIB). Lewat dari jam tersebut, maka dilakukan pengecekan pada antrian hari selanjutnya.
  • Apabila tidak mendapatkan surel balasan berupa hasil pengecekan plagiasi dalam waktu 1x24 Jam, dimohon melakukan konfirmasi ke nomor WhatsApp Program Studi: +62 813-8863-6346 dan tidak mengirim ulang surel yang sama ke alamat Program Studi karena akan dianggap SPAM.