Tim Robot Terbang Teknik Elektro FT-UMM Berhasil Melaju ke Final Kontes Robot Terbang Indonesia 2023

Senin, 21 Agustus 2023 10:09 WIB   Teknik Elektro

Tim Robot Terbang dari Program Studi Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Malang (FT-UMM) telah kembali memperoleh pencapaian gemilang sebagai salah satu Finalis Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) Nasional, khususnya di divisi Racing Plane, dalam edisi tahun 2023. Prestasi ini adalah bukti nyata dari dedikasi, keterampilan, dan upaya keras yang telah ditanamkan oleh tim dalam merancang dan mengembangkan robot terbang yang canggih.

 

KRTI adalah ajang kompetisi bergengsi yang menantang tim-tim mahasiswa untuk merancang, membangun, dan menguji robot terbang otonom yang memiliki performa tinggi. Di tengah persaingan yang ketat, Tim Robot Terbang Teknik Elektro FT-UMM mampu bersaing dan melangkah ke tahap final. Pencapaian ini menunjukkan kemampuan dan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa Teknik Elektro FT-UMM dalam menghadapi tantangan teknologi masa kini.

Melalui pencapaian ini, Tim Robot Terbang Teknik Elektro FT-UMM berharap untuk selalu mendapatkan dukungan dan berkah dari atas. Dengan semangat yang tinggi, mereka siap menghadapi ajang final KRTI 2023 dengan penuh kesiapan. Seluruh anggota tim berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan mempertontonkan kehebatan robot terbang buatan mereka di panggung nasional.

Tidak hanya sekadar pencapaian akademik, prestasi Tim Robot Terbang Teknik Elektro FT-UMM juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain dan membuktikan bahwa dengan komitmen dan usaha maksimal, prestasi gemilang dapat diraih. Kita semua berharap semangat juang tim ini akan terus berkobar dan menjadi motivasi bagi pengembangan teknologi di masa depan.

Shared: